Bantaran Kali Sunter akan Dijadikan Waduk

warga menjala ikan di Waduk Sunter Barat, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Guna meminimalisir banjir yang kerap menimpa warga, tahun ini, Kali Sunter, Jakarta Utara dinormalisasi. Selain pengerukan, juga akan dilakukan penurapan pada bibir kali.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Rencananya juga akan dibangun waduk-waduk kecil yang dilengkapi pompa air di sejumlah titik di bantaran kali. Diharapkan, proyek tersebut sudah rampung pada tahun 2013 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan normalisasi merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum.

"Saya sudah rapat dengan wapres. Keputusannya tahun ini juga akan dilakukan pembebasan lahan di sekitar bantaran Kali Sunter menggunakan dana APBD. Namun, pembangunan fisiknya dilakukan pemerintah pusat," ujar Fauzi Bowo di Jakarta, Kamis 17 November 2011.
 
Pembangunan waduk-waduk kecil itu antara lain Waduk Pondokrangon, Waduk Munjul, Waduk Setu, Waduk Halim Selatan, dan Waduk Halim Utara. Waduk-waduk itu yang akan menampung air hujan dan luapan Kali Sunter. (adi)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024