Duel RI vs Malaysia, Hindari Kawasan Senayan

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepolisian memprediksi penonton pertandingan sepakbola SEA Games antara Indonesia melawan Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam akan dipenuhi sekitar 100 ribu penonton.

Meski kapastitas Stadion Gelora Bung Karno hanya berisi 80 ribu penonton, pihak panitia juga sudah melakukan persiapan khusus, yakni dengan memasang layar lebar bagi penonton yang tidak bisa masuk untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Melihat banyaknya jumlah penonton yang akan datang menggunakan kendaraan, dipastikan jalanan menuju Senayan akan macet. Tetapi kepolisian belum akan memberlakukan pengalihan arus.

"Belum ada pengalihan arus yang menuju Senayan, itu dilakukan melihat situasi dan kondisi saja," ujar petugas Traffic Management Center, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Brigadir Satu David, Kamis 17 November 2011.

David menjelaskan, kondisi jalan menuju kawasan Senayan saat ini masih terpantau lancar, meski sudah banyak penonton yang mengantre tiket untuk menyaksikan jalannya pertandingan.

Kawasan Senayan, kata David, memang sudah terbilang kawasan yang macet, terlebih saat jam pulang kerja. Sehingga otomatis akan macet total jika ditambah banyaknya kendaraan yang keluar-masuk ke kawasan tersebut.

"Kami mengimbau bagi pengendara untuk mencari jalur alternatif agar tidak terkena kemacetan baik menuju dan selesai pertadingan sepakbola," kata dia.

Sudah Dekati Menantu Namun Masih Berjarak, Apa yang Perlu Dilakuan Ibu Mertua, Ini Kata Mamah Dedeh
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Pengakuan Mengejutkan Sopir Bus Maut Subang Ungkap Penyebab Kecelakaan

Sadira, Sopir bus maut Trans Putera Fajar di Ciater, Subang, Jawa Barat yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok, mengaku sudah tahu kalau kondisi rem sempat berma

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024