Polda Tilang 606.237 Motor Selama 2011

Ilustrasi razia polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hingga November 2011, jumlah pengguna sepeda  motor yang melanggar lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya mencapai 606.237. Jumlah ini memang belum seberapa dengan jumlah kendaraan roda di Jakarta yang mencapai 9.682.427 unit.

Karena itu, Polda Metro Jaya akan mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan refresif, dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang akan mulai hari ini hingga 8 Desember 2011.

Seperti disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, operasi ini akan dilakukan dengan cara terbuka, melalui pendidikan masyarakat terkait aturan lalu lintas, dan penindakan tegas di lapangan.

"Operasi Zebra ini juga untuk mengantisipasi jatuhnya korban kecelakaan selama berkendaraan," katanya, Senin, 28 November 2011.

Karena itu, masyarakat pengguna jalan diminta melengkapi semua surat-surat kendaraan. Seperti SIM, STNK dan tanda pengenal lainnya. Kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion dan lampu kendaraan. Sepeda motor masih diwajibkan menyalakan lampu pada pagi hingga malam hari.

"Dengan adanya disiplin berkendara, tingkat pelanggaran kendaraan akan semakin bisa ditekan dan masyarakat aman berkendara," ujarnya.

operasi kepolisian ini bertujuan untuk mengeliminir tingkat pelanggaran yang menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, akibat ketidaktertiban pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor dan angkutan umum. (umi)

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Parto Patrio dikabarkan masuk rumah sakit beberapa hari yang lalu, dengan foto terbarunya yang terbaring di dalam ambulans menjadi perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024