Rem Jebol, Bus Mayasari Ditabrak Kereta

Kecelakaan Kereta di Bojonegoro
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews - Karena kopling jebol, sebuah bus PPD 43 Jurusan cililitan-Tanjung Priok ditabrak Kereta Api Listrik tepat di Pintu perlintasan Cipinang Lontar, Jl I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur.

Menurut Kurdi (45), Supir Bus PPD yang ditabrak tersebut, bus tiba-tiba berhenti dikarenakan kopling yang jebol. "Ketika melintas di perlintasan tiba-tiba jebol, pas berhenti tepat di atas perlintasan kereta," ujar Kurdi di Jakarta, Senin 28 November 2011.

Kurdi melanjutkan, setelah bus berhenti, palang pintu perlintasan kereta api kemudian tutup dikarenakan ada kereta api lewat. "Jaraknya sudah 60 meter saya langsung turun, dan kereta dari arah stasiun Jatinegara langsung menghajar bus," ujar Kurdi.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sudarsono membenarkan adanya peristiwa tabrakan tersebut. Ia mengatakan bus tiba-tiba berhenti di tengah pintu perlintasan. "Karena koplingnya jebol, bus tidak bisa maju dan mundur, akhirnya kereta yang jaraknya sudah dekat langsung menghantam bus," jelasnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dikarenakan bus pada saat itu kosong tanpa penumpang dan akan kembali ke pool.

Ketika ditanya apakah ada unsur kelalaian dalam kecelakaan ini, Sudharsono mengatakan: "Kalau memang ini karena kondisi bus yang tidak dirawat, berarti ada unsur kelalaian."

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

Respons Ketua DPRD Jambi soal Jembatan Ditabrak Tongkang Batu Bara

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada pihak kapal tongkang untuk bertanggungjawab atas kejadian tertabraknya tiang penyangga jembatan Aurduri 1 oleh kapa

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024