Orangtua Minta Don Bosco Minta Maaf di Media

hari hiv/aids
Sumber :
  • REUTERS/China Daily

VIVAnews - Orang tua Im, memenuhi panggilan Yayasan Don Bosco untuk mendengarkan penjelasan pihak sekolah. Masalahnya, Im ditolak masuk ke sekolah elit itu lantaran sang ayah penderita HIV. Lebih miris, penolakan disampaikan melalui pesan pendek dan menjelang hari AIDS sedunia.

"Tadi sudah bertemu degan bagian bidang pendidikan, ada tiga orang. Pertemuan sejak pukul 11.00," kata Fajar Jasmine orang tua Im.

Terkait dengan penolakan ini,  Fajar Jasmine meminta agar pihak sekolah menyampaikan permintaan maaf melalui media massa, atas perlakuan diskriminatif terhadap anaknya.

"Permintaan maaf di media massa dalam waktu 2X 24 jam, jika tidak saya akan bicarakan ke media mengenai sikap kita selanjutnya," katanya.

Im anaknya ditolak masuk SD Don Bosco saat dalam proses penerimaan. Hal ini merupakan sikap diskriminasi karena tidak ada penjelasan dari Kepala Sekolah SD Don Bosco 1.

Dijelaskan Fajar, pendaftaran Im dilakukan pada paruh kedua November, untuk tahun ajaran tahun depan. Akibat penolakan itu, akan ditempuh jalur hukum jika sekolah tidak menyampaikan permintaan maaf ke media.

Fajar berharap awal pekan nanti, Yayasan Dos Bosco diharapkan sudah menyampaikan permohonan maafnya.

"Kalau Im ditolak tidak masalah, karena itu sudah resiko," katanya.

Fajar memilih Don Bosco karena sekolah itu letaknya tidak jauh dari rumah. Kualitas pendidikan cukup baik dan kebetulan sekolah ini pertama kali yang membuka pendaftaran.

"Yang kita minta, mereka mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Itu saja," ujarnya .

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Im sebetulnya sudah lolos dalam seleksi tes masuk. Namun karena keberatan sejumlah orangtua murid, Im terpaksa memendam impiannya. Penolakan sekolah kemudian disampaikan melalui media sosial, Twitter. (eh)

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024