2.551 Polisi Jaga Konser Kantata Barock

Latihan Terakhir Kantata Barock
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan 2.551 personel gabungan untuk mengamankan konser Kantata Barock yang akan berlangsung malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, sistem pengamanan yang akan diterapkan sama dengan sistem pengamanan saat pertandingan sepakbola.

"Sistemnya sama, kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan konser tersebut sangatlah tinggi. Maka dari itu kami memberikan pengaman yang maksimal," ujar Agung, Jumat, 30 Desember 2011.

Rapat koordinasi dengan pihak penyelenggara sudah dilakukan polisi untuk mengetahui sistem dan konsep acara yang akan diselenggarakan. Panitia sudah menjual 55 ribu lembar tiket nonton konser ini.

Saat ini, sejumlah petugas sudah mulai melakukan mengamankan di Gelora Bung Karno. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  "Semoga masyarakat nyaman menyaksikan konser tersebut dan tidak ada yang anarkis," ujar Agung.

Kantata Barok rencananya akan digelar selama 3,5 jam, dan akan membawakan 30 lagu andalan. Konser ini digagas sebagai bentuk apresiasi pada budayawan, WS Rendra.

Iwan Fals, Setiawan Djody dan Sawung Jabo mengaku melakukan latihan intensif untuk tampil maksimal dalam konser. Mereka sudah siap menghibur para penggemarnya dari berbagai generasi.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi
TKP pekerja LRT Stasiun Kuningan jatuh dari atap ketika tengah bekerja

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Seorang pekerja Light Rail Transit (LRT) jatuh ketika tengah bekerja memperbaiki atap jalur LRT.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024