FOTO: Kabut Tebal Selimuti Langit Jakarta

Awan mendung selimuti langit Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kabut tebal menyelimuti langit Jakarta sebelum hujan dan angin kencang melanda hampir di seluruh wilayah, pada Kamis siang, 5 Januari 2012.

Sejumlah gedung di Jalan Sudirman tertutup kabut sejak hujan turun pada pukul 14.00 WIB. Bersamaan dengan itu, sapuan angin kencang juga terjadi. Bunderan Hotel Indonesia salah satu kawasan yang dilanda, dan membuat sejumlah karyawan di wilayah itu khawatir.

Puluhan orang yang sedang menunggu mobil di kawasan HI langsung masuk ke Menara BCA. Mereka berkerumum di lobi gedung karena hujan deras dengan angin kencang terjadi cukup lama dan tidak biasanya.

Kepada VIVAnews.com, seorang karyawan bernama Ana meceritakan bagaimana dia terkejut dengan kondisi cuaca Jakarta yang tidak biasanya ini. Gemuruh angin terdengar sangat kencang dari lantai 48 tempatnya bekerja. Lihat foto kabut tebal selimuti Jakarta di sini.

"Saya dengar ada suara gemuruh di dinding belakang meja saya. Banyak teman-teman yang khawatir dan memperhatikan dari jendela," katanya.

Data dari Direkrtorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, sebanyak 46 pohon tumbang, dan puluhan papan reklame rusak karena diterjang angin. Kejadian itu membuat 14 unit kendaraan roda empat, satu mobil partrol Ford Focus, dan empat unit roda dua rusak berat.

Kejadian ini juga membuat dua orang meninggal dunia. Satu orang tersengat listrik dari papan reklame roboh yang menimpa mobilnya.

Satu korban  adalah petugas pengawas di sebuah lokasi penampungan peti kemas. Korban tertimpa kontainer yang jatuh akibat diterjang angin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan akan terjadi pada Januari hingga Februari. Karena itu, masyarakat Jakarta diminta untuk mewaspadai dampak harian yang akan terjadi. Pontesi curah hujan tinggi akan terjadi pada pagi, sore hingga dini hari. (eh)

Bus Maut di Ciater Tewaskan 11 Orang, Kemenhub: Menyedihkan, Uji KIR-nya Mati Sejak 2023
Ilustrasi seks/bercinta.

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 

Sejumlah berita di kanal Lifestyle VIVA, sukses mencuri perhatian pembaca. Satu yang tak pernah absen yaitu soal edukasi seks, di mana kali ini membahas soal posisi seks.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024