VIDEO: Lagi, Ketegangan di GKI Yasmin

Unjuk Rasa Jemaat GKI Yasmin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pagi tadi, jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor, Minggu 8 Januari 2012, kembali bersitegang dengan warga sekitar. Jemaat gereja yang beribadat di trotoar menjadi sasaran warga yang menentang pembangunan gereja.

Warga masih bersikeras gereja yang sudah berdiri itu tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Warga menilai pembangunan gereja ini menyalahi prosedur perizinan.

Sementara jemaat GKI tetap bertahan di GKI Yasmin. Warga lalu menerobos pagar betis aparat keamanan, sehingga kejar-kejaran warga dengan jemaat GKI Yasmin.

Ketegangan memuncak saat jemaat berhadapan langsung dengan warga. Aparat keamanan dari Polres Bogor Kota, Brimob Kedunghalang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor turun ke lokasi meredam bentrokan.

Mahkamah Agung (MA) menyatakan IMB gereja itu sah sehingga GKI Yasmin boleh didirikan di kompleks perumahan Taman Yasmin. Bahkan, Ketua MA Harifin Andi Tumpa mengatakan Walikota Bogor harus melaksanakan putusan MA terkait kisruh GKI Taman Yasmin tanpa syarat.

Suasana semakin memanas saat Walikota Bogor Diani Budiarto, membatalkan IMB untuk GKI Taman Yasmin. Audiensi dengan Majelis Ulama Indonesia juga sudah dilakukan. MUI menguatkan alasan Walikota menolak bangunan gereja di lokasi yang sekarang, karena tak sesuai dengan prosedur. Berikut VIDEO: Warga Kejar Jemaat GKI Yasmin. (Laporan Ayatullah Humaeni, Bogor)

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini
David Corenswet dengan kostum baru Superman

David Corenswet Pamer Kostum Baru Superman

Berbeda dengan kostum sebelumnya, kostum terbaru superman kali ini dibuat terlihat kotor dan usang. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024