Malinda dan Andhika Gumilang 'Reuni'

Sidang Lanjutan Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Terdakwa kasus dugaan penggelapan dana nasabah Citibank, Malinda Dee dan suami sirinya, artis Andhika Gumilang akan bertemu di persidangan. Untuk pertamakalinya kedua sejoli ini berada di satu tempat yang sama setelah dibekuk petugas pada April 2011 lalu.

"Agenda sidang untuk Malinda yakni pemeriksaan saksi-saksi, sedangkan agenda sidang Andhika yakni pembelaan atas tuntutan jaksa (pledoi)," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Masyhudi, saat dihubungi, Senin 9 Januari 2012.

Malinda akan menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penggelapan dana nasabah senilai Rp20 miliar. Sedangkan sang suami, Andhika Gumilang akan menjalani sidang kasus dugaan pencucian uang dan pemalsuan identitas.

Meski Malinda dan Andhika berada pada satu tempat yang hampir bersamaan, pengadilan tidak akan memberikan ruang tunggu yang sama untuk keduanya. Sesuai peraturan, keduanya akan ditempatkan terpisah.

"Dalam protap tidak disebutkan suami-istri. Hanya disebutkan tahanan laki-laki dan tahanan perempuan harus dipisahkan ruangannya," kata Masyhudi.

Malinda dijerat Pasal 49 ayat 1 dan 2 UU No 7 Tahun 1992, sebagaimana diubah UU No 10 Tahun 1998 tentang Perbankan dan atau Pasal 6 UU No 15 Tahun 2002, sebagaimana telah diubah dengan UU No 25 Tahun 2003 sebagaimana telah diubah dengan UU No 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Andhika Gumilang dituntut 6 tahun penjara dan denda Rp350 juta atau subsider 5 bulan kurungan. Andhika dinyatakan terbukti melanggar sejumlah pasal dalam Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang. (adi)

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024