Tak Hadir Sidang, Prijanto Berobat ke Padang

Prijanto
Sumber :

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo siang ini memenuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi pengunduran diri Prijanto sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, Prijanto tidak dapat hadir karena mengaku sakit.

Dalam surat izin yang dikirimkan Prijanto kepada DPRD DKI Jakarta kemarin, dijelaskan bahwa Prijanto sedang berada di Padang, Sumatera Barat, untuk keperluan berobat.

"Yth Bapak Ketua DPRD-DKI, Saya harus berobat atas sakit saya di Padang. Kalau di Padang belum beres saya akan ke Singapura. Maaf saya prioritaskan kesehatan dulu," kata Prijanto dalam surat tersebut.

Prijanto menjelaskan bahwa kepergiannya atas sepengetahuan Gubernur Fauzi Bowo, dan sudah diizinkan. Surat keterangan istirahat dari dokter ahli THT, Prof Dr Bambang juga sudah dikirim.

Kemudian, dalam pesan singkat, Prijanto memohon agar sidang Paripurna DPRD DKI atas pengunduran dirinya tidak dilaksanakan pada pekan ini.

"Ada informasi dari staf, hari Jumat akan ada sidang Paripurna terkait pengunduran saya. Mohon maaf, jelas hal itu tidak mungkin saya bisa hadir. Jika Allah SWT memberikan kesembuhan saya,  hari Senin atau hari berikutnya memungkinkan untuk saya hadir," kata dia.

Hingga saat ini, pimpinan DPRD DKI belum mengumumkan jadwal sidang Paripurna terkait hal itu. Sementara Fauzi Bowo baru saja memasuki ruang pimpinan DPRD DKI untuk memberikan penjelasan atas mundurnya Prijanto sebagai Gubernur DKI. (ren)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri
Zulkifli Hasan dan Prabowo

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Usulan Presidential Club ala Prabowo menuai pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024