Jalan Sekitar Gedung DPR Masih Ditutup

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR masih menyebabkan kemacetan panjang. Saat ini, polisi masih menutup jalur yang menuju ke gedung wakil rakyat itu.

Pantaun VIVAnews.com, kendaraan roda dua maupun roda empat belum bisa melintas jalan yang menuju depan Gedung DPR/MPR RI. Kendaraan dialihkan menuju ke Lapangan Tembak, Senayan, melalui depan JCC. Antrean kendaraan yang menuju jalan itu tampak mengular.

Sementara itu kendaraan dari Tol Dalam Kota belum bisa keluar di depan Restoran Pulau Dua Senayan. Kondisi jalan tol juga tersendat karena banyak kendaraan yang melaju lambat saat melintas di depan Gedung DPR/MPR RI.

Sekitar pukul 15.30 WIB, jalan menuju Slipi melalui Gatot Subroto sempat ditutup di depan Polda Metro Jaya, karena kendaraan kondisi jalan yang sangat padat. Kendaraan dialihkan ke Jalan Sudirman kemudian menuju Bunderan Senayan lalu menuju Slipi lewat Jalan Asia Afrika.

Menurut Wakil Kepala Satuan Penegakan dan Pengaturan Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Gunawan, penutupan jalan disesuaikan dengan situasi dan kondisi, untuk itu pengendara diminta untuk bersabar dan lebih baik melintasi jalur alternatif yang telah disarankan dan menghindari kawasan depan Gedung DPR.

"Semua tertutup, justru dari DPR ke Slipi lancar. Trayek Transjakarta juga dialihkan ke fly over diputar ke Lapangan Tembak. Tidak ada yang dimasukan ke dalam tol," kata Gunawan. (adi)

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite
Penangkapan Mahasiswa pro Palestina

Kelompok Muslim AS Kecam Universitas di New York atas Penangkapan Mahasiswa Pro Palestina

Kelompok Muslim AS pada hari Jumat 3 Mei 2024 mengecam berbagai universitas di New York atas penangkapan mahasiswa pengunjuk rasa pro Palestina.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024