FOTO: Fauzi Bowo Berkunjung ke VIVAnews

Fauzi Bowo Berkunjung ke VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berkunjung ke kantor redaksi VIVAnews.com, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Selasa sore, 17 Januari 2012. Berpakaian kemeja biru, Foke sapaan akrab Fauzi Bowo, berbagi banyak cerita seputar permasalahan Jakarta.

Kedatangan pria lulusan program Doktor-Ingenieur dari Technische Universität Kaiserslautern, Jerman, disambut langsung Pemimpin Redaksi VIVAnews Karaniya Dharmasaputra, Wakil Pemimpin Redaksi Mohamad Teguh, dan jajaran redaksi lainnya. Persoalan transportasi seperti kemacetan, banjir, dan masalah tata ruang kota, diperbincangkan, diselingi guyon.

"Saya selalu sampaikan bahwa Jakarta ini bukan punya saya. Jakarta punya kita semua, apalagi mereka yang punya KTP Jakarta," katanya. "Kalau banyak yang peduli barangkali kondisi kota Jakarta tidak seperti ini. Mulai dari yang kecil, soal sampah yang dibuang sembarangan, dan disiplin lalu lintas. Banyak yang selalu menuntut hak, kewajibannya susah." 

Persoalan anggaran jadi salah satu sorotan. Menurut dia, sebagai gambaran, bila ingin memenuhi seluruh kebutuhan warga Jakarta, dibutuhkan anggaran lima kali lipat dari yang sekarang.

"Masalahnya doku (bahasa prokem untuk uang)," katanya

Dia juga mengungkap permasalahan yang selama ini bikin dia pusing tujuh keliling. Kebutuhan air minum warga Jakarta ternyata baru terpenuhi sekitar 3 persen. "Kita butuh banyak dana untuk itu. Tapi, bila hanya menunggu pemerintah pusat sama juga menunggu godot," katanya, sembari terkekeh.

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Lihat foto-foto kunjungan Foke di tautan ini.

Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024