Tiga Korban Xenia Telah Dibawa ke Rumah Duka

Mobil Xenia maut tewaskan 8 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - Jenazah tiga korban Xenia Maut yaitu Ari, Firmansyah, dan Ujai sudah dibawa tiga ambulans ke rumah duka di Tanah tinggi, johar baru. Rencana mereka akan dimakamkan pada esok hari.

"Kemungkinan dimakamkan besok," kata Dadi, tetangga korban saat ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Minggu 22 Januari 2012.

Sedangkan, empat korban lainnya yang berasal dari Jepara masih berada di rumah sakit. Rencananya mereka akan dipulangkan dan dimakan di Jepara. Salah seorang korban dari Jepara, Nanik Riyanti, 25, diketahui tengah hamil tiga bulan.

Delapan orang tewas dalam insiden maut di kawasan Tugu Tani siang tadi. Pelaku, Afriyani Susanti, yang saat ini berada di Polda Metro Jaya telah menjalani tes urine dengan hasil negatif. Dia terancam hukuman penjara enam tahun dan denda Rp12 juta.

PT Jasa Raharja mengatakan, delapan korban tewas akan mendapatkan santunan sebesar Rp25 juta per orang. Sementara itu, korban luka akan mendapatkan maksimal Rp10 juta. Korban cacat permanen mendapatkan maksimal Rp25 juta.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Budiyanto, mengatakan bahwa kasus tersebut saat ini telah diambil alih oleh Polda Metro Jaya. Pengambilalihan dilakukan karena korban tewas mencapai lebih dari tiga orang.

"Kendaraan pelaku yang tadinya diletakkan di Gambir sekarang sudah dipindahkan ke Dilantas Pancoran," terangnya. (umi)

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24
Little Tokyo Blok M

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Beberapa destinasi di Jakarta bisa masuk dalam list untuk dikunjungi bersama keluarga. Yuk simak rekomendasi tempat liburan long week end Jakarta berikut ini!

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024