Tim Analisis Polda Bahas Kasus 'Xenia Maut'

Xenia maut yang menewaskan delapan orang di kawasan tugu tani.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi membahas kasus-kasus kecelakaan yang menonjol, pagi ini, termasuk tabrakan maut yang melibatkan mobil Xenia B 2479 XI. Dalam kecelakaan 'Xenia maut' itu 9 pejalan kaki tewas.

"Kami sedang Rakor tim analisis kasus kecelakaan menonjol. Rapatnya sudah dari tadi pagi jam 07.00 WIB," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono kepada VIVAnews.com, Senin 23 Januari 2012.

Tim analisa ini, kata Wahyono nantinya juga akan menilai kasus tabrakan maut mobil Xenia ini yang sementara diduga terjadi karena pengemudi menjalankan mobil dengan kecepatan di atas 100 km/jam.

Hingga saat ini, rapat koordinasi masih berlangsung dan dipimpin oleh Wahyono sendiri. Wahyono berharap kasus Xenia maut tidak kembali lagi terjadi. "Kami mengimbau jika mengendarai kendaraan dalam kondisi tidak mengantuk. Karena jika dalam kondisi mengantuk konsentrasi akan hilang dan dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain," kata Wahyono.

Pengemudi mobil Xenia, Afriyani Susanti (29) ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais Gambir, Jakarta itu, Minggu siang. Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu.

Dengan jeratan pasal berlapis ini, perempuan tersebut terancam hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim
VIVA Otomotif: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Diam-diam Toyota Astra Motor sebagai produsen, bersama jaringan dilernya menaikkan harga mobil Toyota memasuki Mei 2024. Salah satunya Kijang Innova Zenix harganya naik..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024