Xenia Maut, dari Hotel ke Kafe Lalu Diskotek

foto pengemudi Xenia sebelum kecelakaan
Sumber :

VIVAnews - Sebelum akhirnya oleng dan menabrak belasan pejalan kaki, 9 di antaranya tewas, para penumpang mobil Daihatsu Xenia B 2479 WI mengunjungi sejumlah lokasi. Termasuk di mana mereka akhirnya mengonsumsi narkoba.

Kepala Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Nugroho Aji menceritakan kronologi perjalanan penumpang mobil maut itu. Berdasarkan tes urin, pemakaian obat jenis ekstasi itu belum lama. "Karena mereka itu pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 di Hotel Borobudur, ada pesta ultah," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2012.

Setelah itu, mereka pindah tempat. "Ke kafe di Kemang hingga jam pukul 02:00 pagi. Di sana mereka minum whisky dan bir," kata Nugroho.

Belum juga puas, mereka lalu beranjak ke sebuah diskotek Stadium di Jalan Hayam Wuruk. "Mereka beli patungan dua pil ekstasi buat berempat, jadi konsumsinya cuma setengah-setengah sampai pukul 10 pagi," tambah dia.

Setelah itu, sekitar pukul 10.00 mereka berniat kembali ke Kemang, ada yang ditinggal di sana, namun keburu terjadi kecelakaan. "Dia menyetir  out off control karena pengaruh miras, jadi mabuknya karena itu."

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Saat berada di Diskotek Stadium, salah satu penumpang bertemu temannya yang sedang menghisap ganja. Ia ikut mengonsumsi barang haram itu. "Kalau mengemudi mobil jangan sampai konsumsi narkoba atau miras," imbau Nugroho.

Atas perbuatannya itu, selain tersangka yang dikenai pasal berlapis, tiga penumpang juga kena pasal. " Mereka dikenai Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009. Barang buktinya sementara hanya tes urin itu."

Sebelumnya, General Manager Hotel Borobudur Poul E Bitsch membantah, hotelnya jadi lokasi pesta minum-minuman keras tersangka dan rekan-rekannya, seperti yang tersebar dalam foto.

Poul menegaskan, Hotel Borobudur dilengkapi dengan CCTV dan alat pemindai elektronik yang dapat mendeteksi tamu yang membawa obat-obatan terlarang.

"Kami punya CCTV jadi kami bisa mempertanggungjawabkan siapa tamu-tamu kami. Jika memang ditemukan, kami tidak akan mengusir tamu kami. Kami cukup lapor polisi dan mereka yang akan menangkapnya," jelasnya. (adi)

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024