Bentrok Massa, Anggota Ormas Kena Bacok

Korban bentrokan di Jalan Ampera Raya, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) kembali pecah di ibukota. Bentrokan antara Front Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Ciputat, Minggu sore itu menyebabkan dua orang dirawat di rumah sakit hingga kini.

"Korbannya luka. Dari dua-duanya. Dirawat 1 dari Pemuda Pancasila, 1 dari FBR," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Jakarta, Senin, 23 Januari 2012.

Rikwanto menjelaskan, salah satu korban mengalami luka sangat serius akibat bacokan di bagian punggung. Saat ini korban tengah dalam perawatan intensif. Sementaar satu korban lain bernama Sodikin dari Pemuda Pancasila dirawat di Sumber Asih ciputat.

Dari informasi yang dihimpun kepolisian, bentrokan terjadi karena masalah sepele berupa pencabutan bendera dari salah satu Ormas tersebut. Penggunaan bendera, ujar Rikwanto biasanya digunakan sebagai penanda penguasaan wilayah. "Biasanya nongkrong, lihat-lihatan, tersinggung, terjadi penyerangan,"ujar Rikwanto.

Diakui Rikwanto,dirinya tengah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan untuk mengetahui lebih jauh kasus tersebut. Aparat kepolisian sebenarnya telah sering berupaya untuk memediasi pertemuan diantara kedua kubu yang bertikai.

"Pertemuan berjalan baik. Semua sepakat, tapi di lapangan ada gesekan, dan terjadi lagi," ujarnya. (adi)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024