Polda Metro: Hindari Tol Cikampek

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengimbau pengendara yang akan masuk ke dalam tol Jakarta-Cikampek untuk mengambil jalur arteri.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Sebab, hingga kini ribuan buruh masih menutup jalan di KM 31 Cikarang Barat. Akibatnya, akses tol Jakarta-Cikampek lumpuh total.

"Diimbau untuk melewati jalur arteri, karena hanya jalan itu yang masih bisa dilalui. Sedangkan dari KM 21 sampai KM 40 belum bisa dilalui," ujar Wahyono kepada VIVAnews, Jumat 27 Januari 2012.

Wahyono mengatakan saat ini masih dilakukan negosiasi. Selama negosiasi berlangsung, buruh tetap melakukan unjuk rasa. Petugas, kata dia, akan terus berupaya agar ruas tol itu dibuka kembali. "Kami upayakan cepat selesai dan bisa dibuka kembali," kata Wahyono.

Ribuan buruh menutup akses tol Jakarta-Cikampek. Arus lalu lintas dari dan menuju Jakarta macet total, antrean mobil mengular.

Aksi "Buruh Bekasi Bergerak" ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan buruh atas dikabulkannya gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung terhadap UMK di Kabupaten Bekasi.

Artinya, berdasarkan keputusan Pengandilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung itu, tuntutan Upah Minimum Kabupaten (UMK) baru di Kabupaten Bekasi sebesar Rp1,491 juta perbulan dibatalkan. (umi)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024