Keluarga Korban Xenia Maut Ikut Diperiksa

Mobil Xenia Yang Menewaskan Sembilan Orang di Tugu Tani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, hari ini Selasa 31 Januari 2012, memeriksa keluarga korban tabrak maut mobil Xenia yang dikemudikan oleh Afriyani Susanti, 29. Hingga kini pemeriksaan terhadap mereka masih berlangsung.

"Pemeriksaan dilakukan untuk pelengkapan berkas. Mereka kan ahli waris jadi kami periksa untuk diminta keterangan saja," ujar Kepala Seksi Kecelakaan Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Miyanto, Selasa 31 Januari 2012.

Menurutnya polisi juga sudah melakukan pemeriksaan kepada keluarga korban maupun korban yang tidak bisa hadir ke Ditlantas Pancoran. Kebanyakan, kata Miyanto, penyidik yang mendatangi keluarga korban untuk diperiksa. Kalau hari ini, keluarga korban didampingi kuasa hukum.

Kuasa hukum keluarga korban Xenia, Hendra Roni, mengatakan pihak korban menyerahkan proses hukum kepada kepolisian. Korban juga mengharapkan agar tersangka dijerat hukuman yang seberat-beratnya.

Terkait dengan penerapan pasal yang disangkakan, kata Hendra, kliennya belum mengetahui. Keluarga menginginkan hukuman yang diterima Afriyani setimpal dengan perbuatannya.

"Sampai saat ini keluarga korban belum tahu pasal apa yang diterapkan polisi. kata dia.

Meski keluarga Afriyani sudah menyampaikan perminta maaf, tetapi keluarga korban ingin proses berjalan cepat. "Kami harap polisi dan kejaksaan bekerjasama untuk memproses kasus tersebut," ucapnya.

Afriyani Susanti ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menyebabkan hilangnya sembilan nyawa di Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu. Polisi juga menjeratnya dengan pasal narkoba karena berdasarkan hasil tes urin, dia positif memakai ekstasi.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024