Menkopolkam Minta Buruh Jangan Demo di Tol

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto meminta buruh tidak berdemonstrasi di jalan tol. Djoko meminta aparat pemerintah mengarahkan demonstrasi jangan sampai mengganggu lalu lintas.

"Demo kan tidak dilarang," kata Djoko, "tapi kalau demo itu kemudian mengganggu lalu lintas maka diarahkan tidak di situ." Namun, kata Djoko di kantor Presiden, pengarahan itu tentu melalui tahapan-tahapan.

Djoko sendiri menolak berkomentar, apakah akan ada penangkapan bagi buruh yang berdemonstrasi menghalangi lalu lintas. "Demonya dialihkan supaya tidak di situ," katanya mengulang lagi.

Jumat lalu, buruh di Bekasi berdemonstrasi memblokir jalan tol. Aksi buruh ini menuntut Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) membatalkan gugatan atas surat keputusan kepala daerah menaikkan upah minimum setempat.

Di Tangerang, gerakan buruh mengumbar ancaman serupa atas upaya Apindo menggugat SK kepala daerah terkait upah minimum. Jika tak dicabut gugatan itu, buruh berencana memblokir jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta yang berlokasi di Tangerang. (eh)

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi
Tarsum, Tersangka kasus pembunuhan mutilasi di Ciamis diamankan Polisi

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

Hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (51), suami di Ciamis yang memutilasi istrinya sendiri, Yanti (44), di RSUD Ciamis mengharuskan pelaku dirujuk ke RS Jiwa.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024