Rp281 Juta Disita dari Perampok Toko Emas

Perampok dengan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ Arief Priyono

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menangkap tiga pelaku perampokan empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Polisi masih memburu lima pelaku lain yang diperkirakan masih berada di daerah Pulau Jawa.

Saat menangkap tersangka ES (27), MI (26), S (37), tidak ditemukan barang bukti emas perhiasan hasil rampokan. polisi menyita tiga handphone, satu tas berwarna hitam berisi uang Rp146 juta, dan tas kecil yang berisi uang Rp135 juta.

"Alat-alat yang digunakan untuk melakukan perampokan belum ditemukan. Seperti senjata api dan perkakas lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Rabu 29 Februari 2012.

Polisi, kata Rikwanto menduga jika salah satu perampok merupakan pemain lama yang pernah beraksi di daerah Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. Rikwanto menegaskan, tidak ada anggota kepolisan yang terlibat dalam kasus ini.

"Peran mereka masih didalami. Hingga kini belum ketahui," kata Rikwanto.

Diketahui, sebanyak delapan orang perampok menggasak empat toko emas pada Jumat 24 Februari 2012. Para pelaku yang datang saat waktu sholat Jumat ini mendatangi toko dan menodongkan senjata api kepada para penjaga toko emas lalu kemudian menembakan senjata api ke dalam toko. Setelah itu, para pelaku memecahkan kaca dengan martil lalu mengambil perhiasan kemudian melarikan diri.

Dari lokasi kejadian polisi menyita sejumlaj barang bukti yakni dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX B 3327 KBQ dan Yamaha Vega K 3474 SAN, dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras senpi jenis colt, satu martil bergagang kayu, dan pecahan kaca. (eh)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024