Jokowi: Kami Seperti Semut Dikeroyok Gajah

Fauzi Bowo dan Joko Widodo
Sumber :

VIVAnews - Sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan kepada pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran dua yang digelar 20 September 2012 mendatang.

Melihat banyaknya dukungan parpol yang diberikan kepada pasangan Foke-Nara, calon gubernur, Joko Widodo mengibaratkan pertarungan Pilgub putaran kedua layaknya gajah melawan semut.

"Ini kelihatannnya kami kayak semut yang dikeroyok gajah-gajah besar. Kan itu partai-partai besar semua lawannya," kata Jokowi sapaan akrabnya kepada VIVAnews, Selasa 7 Agustus 2012.

Selain Demokrat, pasangan Foke-Nara dalam Pilgub putaran kedua nanti, mendapat dukungan dari PPP, PAN, dan yang terakhir , yang sebelumnya mengusung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Meski demikian, Jokowi mengaku tetap optimistis bisa memenangkan Pilgub putaran kedua. "Ya gimana lagi. Sudah dikeroyok, ya dihadapi saja lah," ujar Jokowi yang diusung PDIP dan Gerindra.

Untuk mengatasi koalisi 'gajah' tersebut, Jokowi berharap bisa membangun koalisi bersama warga DKI Jakarta. "Saya berharap warga DKI mau benar-benar berkoalisi dengan kami untuk menghadapi koalisi besar itu, tutur dia.

Meski demikian, sejatinya Jokowi juga mengharapkan dukungan dari parpol-parpol, terutama dari Partai Keadilan Sejahtera, layaknya pada Pilkada Solo. Di mana waktu itu, Hidayat Nur Wahid menjadi juru kampanyenya.

"Ya penginnya kami juga mendapat dukungan-dukungan dari parpol, termasuk dari PKS. Tapi kan semuanya juga butuh 'komunikasi'," kata dia.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024