Dukung Foke, PKS Konsolidasikan Akar Rumput

Foke-Jokowi Bekunjung ke PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – PKS yakin keputusan partai untuk mendukung dan memenangkan pasangan Foke-Nara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan menghilangkan kegamangan suara kader dan seluruh simpatisan PKS di akar rumput.

Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan tidak ada alasan lagi bagi kader maupun simpatisan untuk tidak memilih alias golput dalam Pilkada DKI. “Golput itu kalau tidak ada arahan dari partai. Sekarang sudah ada,” ujar Hidayat, Sabtu 11 Agustus 2012.

Selama ini, menurut mantan Ketua MPR itu, seluruh kader dan konstituen PKS di Jakarta menanti keputusan partai mengenai dukungan politik terhadap salah satu kandidat peserta Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

“Sering yang terlihat Pak Jokowi datang ke saya. Itu membuat akar rumput PKS menunggu, apa betul Pak Jokowi, atau ke mana dukungan dialihkan. Dengan keputusan ini, akar rumput akan berkonsolidasi,” kata Hidayat yang bersama pasangannya, Didik J. Rachbini, tak lolos ke Pilkada DKI putaran dua.

Hidayat juga menegaskan, PKS akan berupaya keras menambah suara bagi pasangan Foke-Nara agar mereka dapat memenangi Pilkada DKI Jakarta. “Kami akan bekerja maksimal agar suara PKS bulat,” ujarnya.

Mengenal NPD, Gangguan Kepribadian Narsistik yang Membuat Seseorang Terlalu Percaya Diri

Ini sekaligus untuk membantah anggapan bahwa suara kontituen PKS terpecah dalam Pilkada DKI Jakarta.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan generasi emas sepakbola Indonesia telah lahir melalui sederet prestasi salah satunya masuk semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024