Cikampek Sepi, Puncak Mudik Terjadi Malam

Tol Cikampek
Sumber :

VIVAnews - Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada hari ini, Kamis petang, 16 Agustus 2012. Sejumlah jalur mudik dipastikan mengalami kemacetan parah.

Dari pantauan di posko Jasa Marga di Departemen Perhubungan, siang ini volume kendaraan di jalur Tol Jakarta Cikampek dan sepanjang jalur Pantura masih relatif lancar.

"Siang ini cenderung sepi, malam tadi exit Cikopo menuju Jomin memang agak padat," kata Asep Deni, Petugas Informasi dan Komunikasi Jasa Marga kepada VIVAnews.

Dari pantauan kamera CCTV, lalulintas di jalan tol mulai dari Cawang hingga exit Tol Cikampek masih lancar. Demikian juga tiga jalan alternatif menuju kawasan Pantura.

"Pagi tadi sempat ada antrean arah Jomin, kendaraan diarahkan ke Sadang, tapi itu hanya sampai jam 08.00 WIB. Menuju Pantura saat ini lancar," katanya.

Kepadatan kendaraan diperkirakan akan mulai terjadi pada sore hari dan malam nanti. Dan kendaraan akan bertambah padat dengan gelombang kendaraan pemudik yang mulai bergerak setelah peringatan HUT RI besok.

Israel Bombardir Rafah, Peringatan AS Diabaikan

"Pemudik cenderung melakukan perjalanan pada malam. Jadi kondisi siang ini masih sangat lancar," katanya.

Data di posko Jasa Marga, sejak Rabu malam hingga pukul 06.00 WIB tadi, jumlah kendaraan yang ke luar dari Tol Cikampek sekitar 17.316 kendaraan. Meski ini lebih banyak dari hari sebelumnya, namun masih lebih sedikit dari tahun sebelumnya. (umi)

Rizky Ridho saat Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade 2024 usai dikalahkan Guinea pada laga playoff. Ini kata kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024