H+5, 13 Ribu Orang Masih Antre Mudik

Penumpang Kereta di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 13 ribu orang yang masih akan mudik di H+5 Lebaran ini.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Menurut Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Mateta Rijalulha, mereka kebanyakan adalah dari kalangan pedagang yang berencana pulang ke Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

"Hari ini, berdasarkan data arus balik, plus 5, aroma Stasiun Senin ini masih mudik karena masih ada 13 ribu yang siap pulang kampung. Ini dampak dari kebijakan kami menjual tiket sesuai kapasitas," kata dia saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu 25 Agustus 2012.

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

Mateta menjelaskan, pada mudik sebelum Lebaran, yang pulang kampung kebanyakan adalah kalangan karyawan. Sedangkan rombongan pedagang, setelah melayani para pemudik, baru dapat mudik.

"Tahun kemarin yang mudik setelah lebaran sekitar 10 ribuan, kalau di sini selalu ramai," ujarnya.

Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout

Mateta mengemukakan Stasiun Senen di khususkan untuk kelas ekonomi dan harga tiket tidak berubah. "Ini milik pemerintah, tidak boleh berubah. Sejak tahun lalu juga begitu," lanjutnya.

Foke Kunjungi Stasiun Senen

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi para pemudik yang akan tiba maupun yang siap pulang kampung di Stasiun Senen.

Dalam kesempatan itu, gubernur yang akrab dipanggil Foke menyempatkan menyapa dan mengajak dialog para pemudik. "Mau kemana Bu, sudah punya karcis atau belum?," katanya kepada salah seorang Ibu yang tengah duduk menunggu. 

"Sudah Pak, nanti sore jam tiga berangkat ke Surabaya," jawab sang Ibu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya