September, Jalan Protokol Dipasangi WiFi

Free WiFi di Kawasan Ciliwung
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang WiFi di sepanjang Jalan Sudirman-Jalan Thamrin, Jalan S Parman hingga Jalan MT Haryono, Cawang. Ditargetkan awal September mendatang layanan internet gratis itu sudah bisa digunakan di sepanjang ruas jalan tersebut.


Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengungkapkan layanan ini tak hanya dinikmati para pengguna bus Transjakarta yang ada di koridor I, III dan IX, tapi juga masyarakat lain yang kebetulan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin dan S Parman Grogol, hingga Cawang.

"Layanan internet gratis ini diberikan sebagai kompensasi dari perusahaan swasta, yang menggunakan sarana fiber optik di Jakarta. Sehingga tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Fauzi Bowo di Jakarta, Selasa 28 Agustus 2012.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ia mengaku izin pemasangannya sudah lama dilakukan, hanya saja realisasinya baru akan terwujud pada awal September. Saat ini jaringan WiFi juga sudah terpasang di sejumlah tempat. Seperti di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuhatas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

Dengan demikian, kehadiran jaringan WiFi baru nanti untuk menambah sarana yang tersedia sebelumnya. Hal ini semata-mata untuk perkembangan dan kemajuan Jakarta sebagai kota metropolitan.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta, Sugiyanta, menambahkan nantinya layanan internet gratis ini, dalam lima tahun ke depan bisa merata di seluruh wilayah Jakarta. Minimal di tingkat kelurahan, masyarakat dapat menikmatinya.

"Program ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun memang baru bisa direalisasikan saat ini. Kompensasi tersebut didapatkan dari tiga perusahaan, yang masing-masing memberikan dua kanalnya untuk digunakan Pemprov DKI Jakarta," katanya. (sj)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024