Beraksi Sendiri, Mahasiwa Rampok 6 Minimarket

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :

VIVAnews - GA, Seorang mahasiswa universitas swasta terkemuka di Jakarta ditangkap aparat Polsek Serpong lantaran melakukan aksi perampokan di kawasan Tangerang Kota beberapa waktu lalu. Dalam perampokan ini, dia hanya bertindak seorang diri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, saat melakukan perampokan, dia menggunakan masker, senjata api mainan mirip Revolver, dan mobil Toyota Vios berwarna biru.

"Setelah diperiksa, pelaku merupakan mahasiswa salah satu universitas di Jakarta. Waktu melakukan aksinya pelaku menutup muka sambil todongkan senjata api mainan ke pegawai toko untuk mengambil uang di kasir," kata Rikwanto, di Jakarta, Selasa 28 Agustus 2012. 

Saat ditangkap, GA tidak  memberikan penjelasan dengan baik. Aparat kepolisian menduga dia pengguna narkoba. Oleh karena itu, polisi akan memeriksa urinenya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Kasus ini terungkap setelah aksi GA terekam kamera CCTV di beberapa lokasi perampokan minimarket. Dari situ, GA diketahui beraksi seorang diri di enam Indomart di wilayah Serpong dan beberapa wilayah Tangerang lainnya.

"Di Serpong, kerugian di tiga tempat itu yakni Rp 1 juta, Rp184 ribu dan Rp 2,5 juta," papar Rikwanto.

Selain mengamankan GA, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu unit mobil Toyota Vios warna biru, beberapa masker, senjata api mainan berbentuk revolver, dan uang Rp 3 juta hasil kejahatan (umi)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024