Bentrok Cengkareng, 104 Anak Buah John Kei Ditangkap

Sidang Perdana John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengamankan 104 anggota geng John Kei yang terlibat dalam bentrok di Jalan Raya Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu lalu. Dari mereka yang diamankan, polisi menetapkan 98 orang sebagai tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana, mengatakan para tersangka itu juga bakal ditahan. "Enam orang kami lepas karena tidak terbukti, jadi total tersangka ada 98 orang dari 104 yang diamankan. Itu berdasarkan pemeriksaan 12 saksi," ujar Suntana, Jumat 31 Agustus 2012.

Suntana menjelaskan kejadian itu berawal saat sekitar 100 orang anak buah John Kei datang ke lokasi tanah kosong sembari menghunus senjata tajam. Mereka meminta 10 anggota kelompok Hercules untuk meninggalkan lokasi lahan yang tengah mereka jaga itu. Akhirnya, kesepuluh orang itu pergi.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Tidak beberapa lama, geng Hercules datang dengan jumlah massa yang lebih banyak. Bentrok pun tak terelakkan. 

"Kami akan cari siapa yang memberi kuasa. Kelompok yang datang itu dipimpin RK. Sekarang polisi sedang mengejar yang bersangkutan. Dari interogasi awal ada kaitannya dengan JK (John Kei). Dari hasil seluruh pemeriksaan mereka mengakui diperintah RK," Suntana menjelaskan.

Selain menahan 98 orang tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 15 unit mobil, 87 jenis senjata tajam, dan lima batang kayu.

Suntana menambahkan, mereka akan dijerat dengan UU Darurat dan pasal perbuatan tidak menyenangkan serta pasal membantu ikut melaksanakan tindak pidana. (kd)

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024