50 Polisi Gabungan Jaga Lokasi Bentrok di Cengkareng

Bentrok warga di Jalan Arjuna
Sumber :
  • ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat

VIVAnews - Guna mengamankan lokasi bentrokan dari penguasaan kelompok preman, sebanyak 50 anggota polisi dari sejumlah kesatuan masih melakukan penjagaan di lokasi bentrokan yang melibatkan kelompok John Kei dengan Hercules.

"50 orang terdiri dari petugas Polsek, Sabhara dan Brimob Polda Metro masih berjaga. Penjagaan dilakukan sampai situasinya aman dan kondusif. Warga sudah bisa lewat, karena tidak ada penutupan," kata Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana, Jumat, 31 Agustus 2012.

Suntana menambahkan, nama pemilik lahan yang menjadi sengketa sudah dikantongi. Dalam waktu dekat, akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Segera dalam waktu dekat kita akan lakukan pemanggilan. Nama pemilik lahan sudah dikantongi. Tak hanya pemilik lahan, siapa pemberikuasanya juga ikut dipanggil," kata Suntana.

Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus bentrokan itu. Rais Kei, orang yang dianggap paling bertanggungjawab dalam peristiwa tersebut juga masih diburu. Polisi memastikan bahwa Rais Kei yang membawa massa ke lokasi tempat penjaga lahan seluas 2,1 hektar dan mempersenjatai diri. Seluruh orang ini bergerak atas perintah Rais Kei.

Sudah sejak lama PT Saber Ganda menggandeng kelompok Hercules untuk menjaga tanah itu. Sementara PT Agung Sedayu Group membayar kelompok John Kei untuk mengamankan tanah.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024