Anak Buah John Kei Jadi Tersangka Bentrokan

Sidang Perdana John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Barat menetapkan satu tersangka lagi dalam kasus betrokan di Cengkareng, Jakarta Barat, antara kelompok John Kei dan kelompok Hercules.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana mengatakan, penambahan tersangka tersebut dikarenakan hasil penyidikan kepemilikan senjata tajam mengarah kepada tersangka. Tersangka adalah tangan kanan atau orang dekat John Kei.

"Tersangkanya bertambah satu orang, dikarenakan barang bukti mengarah ke orang tersebut. Dengan demikian maka total tersangka menjadi 99 orang," kata Suntana,Jumat 31 Agustus 2012.

Bentrokan antar dua massa terjadi di sebuah lahan kosong di samping Komplek Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu, 29 Agustus 2012. Bentrokan dipicu perebutan lahan antara dua kelompok tersebut.

Atas kejadian itu, polisi mengamankan ratusan orang dan menembak tiga pelaku yang berusaha melakukan perlawanan. Pelaku berusaha melarikan diri dan menabrak petugas polisi dengan mobil. Satu orang tewas dan dua tersangka kritis karena mengalami luka tembak.

Sebanyak 99 orang tersangka itu dijerat Pasal 2 (1) Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan acaman 7 tahun penjara dan Pasal 335 (1) KUHP Jo 55 KUHP Jo 56 KUHP dengan ancaman satu tahun penjara. (sj)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024