AD Bunuh Denny "Yake" karena Balas Dendam

Tawuran Pelajar di Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, penyidik sudah memeriksa tersangka penusukan siswa SMA Yayasan Karya 66 (Yake) Denny Januar di kawasan Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 26 September 2012. Pelaku, AD, mengaku puas setelah membunuh Denny.

AD merupakan siswa kelas 3 SMK Kartika Zeni. Dari pemeriksaan, AD tidak menyesal telah membunuh Denny. "Dia menyatakan puas sudah membunuh. Saya saja kaget dengar hal itu. Bahkan, Pak Mendikbud yang datang semalam untuk mendengar pengakuannya juga kaget," kata Hermawan di kantornya, Kamis 27 September 2012.

Hermawan menjelaskan, saat ingin menyerang siswa Yake, Pelaku tidak menyasar salah satu siswa tetapi dirinya menusuk dengan senjata tajam secara random. Motif penusukan salah satu siswa Yake untuk balas dendam karena pada tahun 2011, salah satu siswa Kartika Zeni tewas ditusuk oleh siswa Yake.

"Jadi motifnya karena dendam permusuhan dua sekolah ini. Pada tahun 2011, ada anak SMA Kartika yang tewas tawuran dengan SMA Yake," jelasnya.

Hermawan mengatakan, korban sempat melakukan perlawanan saat dikeroyok kelompok pelaku. Namun, AD tiba-tiba menusuk korban dengan celurit yang digenggamnya. Korban pun jatuh tersungkur dan tewas di tempat.

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara

Jenazah Denny sudah dimakamkan hari ini. Isak tangis teman-teman sekolah dan keluarga mewarnai pemakaman pelajar tersebut. Baca berita lengkap di (umi)

Desa wisata Jatiluwih di Tabanan, Bali

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

Dalam waktu dekat ini, Bali juga akan menjadi tuan rumah event dunia dalam ajang World Water Forum Ke-10. Forum Air Dunia

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024