Atraksi Seribu Polisi Cilik Atur Lalu Lintas Jakarta

Polisi cilik
Sumber :

VIVAnews - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar gebyar polisi cilik di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 17 Desember 2012. Acara ini dihadiri seribu anak Sekolah Dasar yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno.

Para siswa dan siswi mengenakan pakaian polisi lengkap dengan atributnya. Beberapa siswa melakukan atraksi drum band. Dan yang tidak kalah menariknya ada aksi joget Gangnam Style yang diperagakan oleh siswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Acara ini merupakan rangkaian HUT Polda Metro Jaya ke-63. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, mengatakan salah satu tujuan gebyar polisi cilik ini memberikan pengetahuan tugas Polri kepada masyarakat sejak usia dini.

"Memberikan informasi tugas dan peran Polri kepada masyarakat sejak dini dan juga mencerdaskan kehidupan bangsa ke depannya," kata Wahyu.

Selain program polisi peduli pendidikan, juga digelar program polisi peduli pengangguran dan polisi peduli tertib lalu lintas. "Alasan dipilihnya anak-anak agar menciptakan disiplin usia dini," ucapnya. (adi)

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan
WhatsApp.

Tampilan Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan desain terbaru dengan menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024