Mediasi FPI Gagal, Ratusan Pedagang ITC Depok Terancam Digusur

FPI berupaya mendamaikan pedagang dan manajemen ITC Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews- Ratusan kios dan lapak di ITC Depok, Jawa Barat, terancam dikosongkan secara paksa pada Kamis pagi, 3 Januari 2013 akibat dialog antara pedagang dengan PT WRS selaku manajemen ITC Depok yang difasilitasi Front Pembela Islam (FPI) Depok menemui jalan buntu.

Ketua FPI Depok, Habib Idrus Algadri, menyatakan mediasi yang dilakukan FPI gagal. Mendengar hal tersebut, para pedagang memilih bertahan malam ini menduduki ITC Depok, apapun resikonya.

"Saya tidak bisa berbuat banyak. Saya sudah usaha sebisanya. Keputusan ada di pihak manajemen. Saya harap saudara-saudara bisa bersabar," kata Idrus mencoba menenangkan emosi pedagang, Rabu malam 2 Januari 2013.

Upaya pengosongan yang dilakukan pihak PT WRS selaku manajemen ITC Depok terjadi menyusul penolakan para pedagang terkait kenaikan sewa kios dan lapak sebesar 20 persen. Mendengar kenaikan harga, sontak para pedagang  itu mengaku keberatan.

Mengantisipasi adanya kericuhan, ratusan aparat kepolisian dikerahkan ke pusat perbelanjaan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, FPI terus berupaya melakukan mediasi guna membatalkan rencana manajemen untuk menaikkan harga sewa dan pengosongan sekitar 300 kios. Ketegangan para pedagang yang cemas masih menyelimuti kondisi ITC Depok hingga larut malam ini. (eh)

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya
Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024