Ahok: Kawasan Kumuh Jakarta Hilang Pada 2020

Jokowi dan Ahok Hadiri Rapat Perdana DPRD
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) rampung pada akhir Januari 2013 ini. Salah satu targetnya adalah mulai menata kawasan kumuh sehingga ditargetkan menjadi cantik dalam tujuh tahun ke depan.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, menjelaskan bahwa Pemrov DKI memasukkan program pembangunan terowongan air raksasa atau deep tunnel untuk lima tahun ke depan. Selain itu, program unggulan lainnya adalah penataan kampung yang telah digadang-gadang Jokowi-Ahok sejak masa kampanye lalu.

"Kampung deret kami teruskan, kan bertahap kerjanya. Jadi 2020 kawasan kumuh hilang di Jakarta. Orang kumuhnya tidak diusir, tapi kawasannya ditata," kata Ahok, demikian panggilan akrab Wagub Basuki pada Kamis 3 Januari 2013.

Menurut dia, penambahan pasar tradisional dan penataan pasar menjadi lebih ramah lingkungan juga ikut dimasukkan dalam rencana pembangunan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sarwo Handayani, menambahkan saat ini RPJMD masih dalam pembahasan. "Mengingat di dalam RPJMD juga terdapat indikasi program untuk lima tahun ke depan," ujar Sarwo. (ren)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024