Diminta Bantu Tunjukkan Alamat RS, 4 Bocah SD Dirampok

Polisi memeriksa suatu tempat kejadian perkara beberapa waktu lalu.
Sumber :

VIVAnews – Empat anak perempuan di Depok, Jawa Barat, menjadi korban perampokan sepasang pria dan wanita tak dikenal di Perumahan Depok Indah 2, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jumat 4 Januari 2013.

Kakek korban, Sukri Hariyanto menuturkan, cucunya, AS dan DV, bersama kedua temannya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar awalnya ingin bermain ke rumah teman mereka di dekat tempa tinggal mereka, Perumahan Depok Indah 2.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Tetapi di tengah jalan mereka didatangi sepasang pria dan wanita yang minta tolong diantarkan ke alamat sebuah rumah sakit. "Tidak tahunya cucu saya dan temannya malah diajak berputar-putar dan dirampas HP-nya,” kata Sukri di kediamannya.

Sepasang perampok ini langsung kabur usai merampas tiga BlackBerry dan satu ponsel Smartfren milik 4 bocah itu. Anak-anak usia antara 8 sampai 10 tahun ini kemudian diturunkan di pinggir Jalan Nusantara, Depok, sekitar 2 kilometer dari lokasi mereka pertama kali bertemu.

Menurut Sukri, para perampok melakukan aksinya menggunakan motor matik Scoopy putih. Tak semua anak itu diajak berputar-putar, hanya AS (10 tahun) dan KZ (8 tahun) yang dibawa. “Sebelum membawa AS dan KZ, para pelaku lebih dulu meminta kedua korban lainnya untuk menitipkan HP mereka ke AS. Barulah di tengah jalan, keempat HP di tangah AS dan KZ dirampas,” ujar Sukri.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan AS, pelaku wanita berbadan gemuk dengan rambut sebahu, sedangkan pelaku pria juga gemuk. Keduanya mengenakan helm sehingga tidak terlihat jelas wajahnya.

Secara terpisah, Kapolsekta Beji Komisaris Pol Agus Widodo mengatakan, hingga kini polisi masih menyelidiki kasus itu lebih lanjut. Para saksi dan korban telah dimintai keterangan.

“Saya sekaligus mengingatkan agar para orangtua tidak memberikan benda-benda yang berlebihan kepada anak-anak sehingga memancing seseorang berbuat jahat,” kata Agus. (umi)

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024