Tiga Lokasi Banjir Terparah Tangerang

Jalanan Ciledug Raya Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tak hanya Jakarta yang terendam banjir, air juga merendam sejumlah kawasan di Kota Tangerang. Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada mengatakan ada tiga lokasi banjir terparah di Kota Tangerang.

Pertama di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 dengan ketinggian banjir sampai 1,5 meter, dan kedua Perumahan Total Persada yang ketinggian banjirnya mencapai 2 meter. "Terakhir di Gondrong Petir dengan ketinggian banjir sekitar 1,5 meter," kata Wahyu saat ditemui di lokasi banjir Perumahan Ciledug Indah 1, 17 Januari 2013.

Ia menambahkan, saat ini petugas kepolisian sudah bekerjasama dengan TNI, Tagana, Badan SAR, dan Pemda Tangerang Kota untuk mengamankan lokasi banjir dan evakuasi warga.

"Evakuasi sulit dilakukan karena warga masih memilih tinggal di rumah. Kami masih memprioritaskan evakuasi bagi orang-orang lanjut usia, bayi, dan orang-orang yang sedang sakit," kata Wahyu.

Banyak warga yang mengeluhkan minimnya fasilitas di posko-posko pengungsian, sehingga banyak warga memilih bertahan di rumah. "Kalau masalah posko pengungsian saya rasa sudah baik, bersih, dan aman," katanya.

Ia juga memastikan seluruh petugas kepolisian di Kota Tangerang akan bekerja secara maksimal dalam masalah banjir ini. "Kami akan tetap berusaha menyelamatkan para warga dan berusaha secara maksimal untuk mengurangi dampak dari musibah banjir," ujar Wahyu.

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji
Nathalie Holscher

Anaknya Kumpul Bareng Keluarga Sule, Nathalie Holscher: Bahagia Selalu Ya Adzam

Meskipun Nathalie Holscher tidak ikut serta dalam acara pengajian itu, namun sang anak, Adzam, justru datang untuk berkumpul dengan saudara-saudara lainnya di rumah Sule.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024