Akses Bundaran HI Sulit, Karyawan Naik Bus TNI

Bus TNI Angkut Karyawan di Jalan Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngaziz

VIVAnews - Para karyawan kesulitan mencapai kawasan Bundahan Hotel Indonesia (HI), Jumat 18 Januari 2013. Meski surut dibandingkan Kamis kemarin, banjir masih menggenangi kawasan Tosari dan Bundaran HI, pagi ini.

Bingung dengan akses kendaraan dari Tosari, beberapa karyawan memilih jalan kaki atau menerjang banjir yang tingginya hingga selutut orang dewasa itu, demi sampai di kantor masing-masing.

Karyawan yang menggunakan motor pun nekat menerjang banjir dengan menyusuri lajur busway arah Thamrin. Pegawai lain memilih untuk menunggu bantuan mobil petugas untuk membawa mereka melintasi Bundaran HI.

Salah satu pekerja di Jakarta, Nurchasanah, berharap ada kendaraan bantuan yang disiagakan untuk membantu karyawan Jakarta. "Kemarin ada, tapi saya nggak ikut karena penuh banget," kata karyawan di The Plaza ini.

Kebingungan juga dirasakan karyawan lain. Ayu, karyawan di Grand Indonesia mengaku kaget saat angkutan umum yang dia tumpangi hanya sanggup beroperasi sebelum Tosari. "Kemarin saya memang tak masuk, tapi hari ini mau masuk. Cuma ya begini," ujar Ayu saat ditemui di Halte Busway Tosari.

Akhirnya beberapa karyawan yang sudah menunggu sejak pagi tadi, menggunakan truk dan bus milik TNI yang sedang melintas di Tosari menuju Bundaran HI.

Kendaraan TNI tersebut cukup membantu para karyawan. Pasalnya, pagi tadi mobil ataupun angkutan umum harus bekerja keras untuk melewati banjir di Tosari.

Bentuk kendaraan TNI yang tinggi membuat laju melewati Tosari dan Bundaran HI, tidak terancam hempasan air yang masuk ke kendaraan.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya
Rizky Febian dan Mahalini

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Diketahui, keduanya menikah pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024