Jokowi: Tanggul Latuharhary Jebol Karena Kontrol Lemah

Tanggul Latuharhary jebol
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan kurangnya manajemen kontrol menyebabkan tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, jebol.
Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

"Namanya ada tanggul harus dikontrol, ada yang digerus oleh air. Ini harus dicek dan di kontrol terus, manajemen kontrolingnya menurut saya yang kurang," ujarnya di Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat, Jumat 18 Januari 2013.
Asosiasi Pede Tembakau Alternatif Punya Risiko Lebih Rendah dari Rokok Konvensional

Menurut Jokowi, aliran air akibat tanggul jebol harus segera dihentikan. Supaya air yang menggenang di kawasan Menteng dan Jalan MH Thamrin tidak semakin tinggi.
Rektor UNRI Cabut Laporan atas Mahasiswa yang Protes UKT Naik

Oleh sebab itu, Jokowi minta pembenahan tanggul yang jebol dikebut. "Targetnya kan sebenarnya tadi malam, tapi sampai jam 03.30 gak rampung, ya diterusin lagi, kalau targetnya besok- besok gimana, makanya harus secepatnya," katanya.

Jokowi menambahkan, banjir juga menghambat kendaraan-kendaraan berat yang mengangkut material yang digunakan untuk membenahi tanggul yang jebol ini.

"Ini material sudah berbondong- bondong masuk ke sini, tapi kena macet, material ga bisa masuk, alat berat juga gak bisa masuk, terlambat semuanya di luar. Ya ini namanya darurat," katanya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya