Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Mulai Dibuka

Banjir di Kampung Melayu, Jalanan Lumpuh Total
Sumber :
  • VIVAnews/Eko Priliawito

VIVAnews - Lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, mulai berjalan normal. Jalan ini sempat ditutup sejak Senin malam lalu lantaran terendam banjir.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Hari ini, kondisi banjir di jalan ini mulai surut. Sehingga, jalan yang tadinya ditutup mulai dibuka.
 
Dari pantauan VIVAnews, kondisi sebagian jalan juga mulai kering. Baik sepeda motor maupun mobil mulai ramai melintasi jalan ini. Sebelumnya, para pengguna jalan dialihkan menuju jalan Jatinegara Timur saat jalan ini masih tertutup air.
 
Tidak hanya itu, sejumlah toko yang beberapa hari lalu terendam, kini sudah mulai kering. Pemilik toko juga mulai sibuk membersihkan dan menyingkirkan sisa lumpur akibat genangan.
 
Jimmy salah satunya. Pemilik toko cat yang berada di Jalan Jatinegara Barat terlihat sedang membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke dalam toko.
 
"Banyak air dan lumpur di dalam, tapi syukurnya barang-barang aman, semoga nggak datang lagi," kata Jimmy, kepada VIVAnews.
 
Tidak hanya itu, tim evakuasi dari Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) dan Polri juga kini telah dihentikan, mengingat anggotanya banyak yang mulai kelelahan dan kondisi cuaca mulai gelap.
 
"Evakuasi hari ini berjalan lancar, hanya saja beberapa warga masih sulit untuk dievakuasi. Selain itu kesulitan yang dihadapi adalah posisi warga yang berada di gang-gang kecil menyulitkan evakuasi," kata salah satu tim evakuasi, Serka Jimmy.
 
Hingga saat ini banyak warga dari luar Jatinegara datang untuk hanya sekadar menonton luapan air sungai Ciliwung.

DJKI menggelar kegiatan RuKI

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Dalam rangka memeriahkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia Ke-24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menyelenggarakan kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RuKI)

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024