Tahun Ini, Jokowi Akan Beli 150 Truk Sampah Lagi

Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) Latuharhari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau proses pengerukan sampah di Kali Bakti Gedong Panjang, Pasar ikan Perempatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 27 Januari 2013. Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung menaiki gundukan sampah di pinggir kali tersebut. Sampah-sampah itu telah dimasukan ke dalam karung setelah dikeruk oleh eskavator. 

Band Rock Asal Amerika Seikat, The Fray Siap Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Jokowi mengaku prihatin dengan kondisi kali yang dipenuhi sampah perabotan warga yang tersapu banjir yang melanda ibukota pekan lalu. Terkait hal ini, dia mengatakan DKI membutuhkan alat pengangkut atau truk sampah lebih banyak setiap tahunnya.

"Kami memang masih kekurangan alat pengangkut sampah, bukan di sini saja, tapi seluruh Jakarta. Tahun ini akan beli lagi, kira-kira 100-150," kata dia.

Indonesia to Host Gymnastics World Championship

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun tampak berdialog dengan para warga sekitar yang menyambut kedatangannya. Salah satu warga menjelaskan kepadanya mengenai kondisi daerah tersebut paska banjir.

"Saya setiap hari mengecek ke sini," ujar Jokowi.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Jokowi tak hanya meninjau, namun juga sempat mengatur langsung proses pengangkutan sampah yang menggunakan truk besar. Dia pun sempat naik dan melongok ke bagian belakang truk tersebut.

Setelah sekitar 30 menit berselang Jokowi pun melanjutkan perjalanannya menuju lokasi korban banjir lainnya di daerah Muara Baru Gang VIII, Penjaringan, Jakarta Utara. (adi)

Teuku Ryan & Ria Ricis

Perkara Es Susu Kurma untuk Buka Puasa Teuku Ryan, Jadi Penyebab Ria Ricis Ajukan Gugatan Cerai?

Dalam berkas itu disebut Ria Ricis juga sempat bersitegang dengan ibunda Teuku Ryan di awal bulan Ramadhan 2022. Hal ini bermula, saat Ria Ricis menyiapkan es susu kurma.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024