Skutik Mio Lawas Digandrungi Lagi dengan Harga Mahal, Apa Kata Yamaha?

Yamaha Mio Sporty tahun 2004
Sumber :
  • Instagram: Mionizer_Official

Jakarta, 5 Mei 2024 –  Yamaha Mio lawas kembali naik lagi di kalangan para pecinta otomotif, bahkan harganya pun cukup tinggi. Bagaimana Yamaha Indonesia melihat tren Mio yang kembali digandrungi?

Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Mio lama yang dipilih para kolektor adalah tahun-tahun tertentu saja yang jadi incaran sehingga harganya tembus puluhan juta. Salah satunya adalah Mio 5TL atau edisi pertama yang masih karburator.

Skutik yang lahir 2003 ini, ada dikisaran angka Rp10 jutaan hingga belasan juta di situs jual beli online. Harga tersebut dengan kondisi sudah direstorasi dan modifikasi.

Viral Konten Kreator Banyak Gaya saat Kendarai Motor Beat hingga Tabrak Mobil, Netizen Puas

Yamaha sendiri saat ini masih menjual Mio generasi terbaru, yakni Yamaha Mio M3 125 lansiran 2024 dengan banderol harga Rp17.750.000. Artinya, Mio lawas yang sedang ramai harganya hampir menyamai Mio baru.

Yamaha Mio M3 warna baru

Photo :
  • Yamaha Indonesia
Jangan Salah, Ada Cara Mengerem Motor yang Benar Demi Hindari Kecelakaan

Yamaha Indonesia menilai hal cukup lumrah jika Mio lawas kembali banyak digandrungi saat ini. Sebab, hal tersebut kembali ke selera masing-masing.

"Untuk barang-barang yang sudah di-discontinue gitu ya. Mio yang model-model lawas juga masih ada yang suka," ucap Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro di Solo, Sabtu 4 Mei 2024.

"Tapi itu kembali lagi ke selera lah ya, mungkin juga orang enggak semuanya suka dengan yang kaburator gitu ya," lanjutnya.

Yamaha Mio Sporty tahun 2004

Photo :
  • Instagram: Mionizer_Official

Skutik yang awalnya didesain untuk kaum hawa ini, ternyata sekarang malah ramai dipakai oleh kaum pria. Dan kini, Mio lawas malah dijadikan barang koleksi atau dipakai sesekali untuk nostalgia saja.

"Sekarang lebih susah ngerawatnya mungkin gitu. Sekarang lebih simpel ada injeksi maunya yang update teknologinya ada, ya sah-sah saja sih," pungkas pria yang akrab disapa Anton ini, dikutip oleh VIVA Otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya