Hujan Deras, Ratusan Rumah di Depok Kebanjiran

Banjir, jalan raya di Depok jadi kolam renang
Banjir, jalan raya di Depok jadi kolam renang
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Untuk kesekian kalinya, ratusan rumah di kawasan Depok Jawa Barat kembali terendam banjir. Usai hujan deras sore tadi air meninggi hingga setengah meter di Perumahan Taman Duta, Sukmajaya.

Tidak hanya di lokasi tersebut, hujan deras sejak pukul 16.00 tadi membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Seperti di Jalan Margonda Raya, Juanda dan Tole Iskandar. Ketinggiannya mencapai 15 hingga 20 centimeter.

"Kemungkinan air disini akan terus naik. Sekarang sudah sepinggang. Tiidak tahu nanti tingginya berapa. Dalam peristiwa yang sudah-udah terus naik karena dapat kiriman dari Bogor," kata Toro salah satu warga Taman Duta pada VIVAnews.

Kasus ini bukan kali pertama terjadi. Toro dan sejumlah warga lainnya mengaku telah berkali-kali mengeluhkan masalah ini ke pemerintah daerah namun sampai saat ini belum juga ada solusi yang nyata.

"Kami capek dengar janji terus. Kami pokoknya akan mengancam tidak mau bayar pajak bumi dan bangunan apalagi ikut pemilu. Ini serius dan warga sini sudah setuju semua," tandasnya.

Sementara itu, Arman penjaga pintu air di posko pemantau Jembatan Panus Depok mengatakan, debit air saat ini masih normal dengan ketinggian 130 centimeter.

"Saya tidak tahu apakah akan naik atau tidak, mengingat hujan masih terus berlangsung. Yang jelas statusnya sampai saat ini masih normal," kata Arman.