Komisi V Minta KNKT Investigasi Kecelakaan Kereta vs Tangki Bensin

Kecelakaan kereta di Bintaro.
Sumber :
  • twitter @tmcpoldametrojaya

VIVAnews - Anggota Komisi V Bidang Perhubungan DPR Saleh Husein meminta agar kecelakaan kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang segera diinvestigasi Komite Nansional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kepolisian.

"Untuk mengetahui apa penyebab kecelakaan tersebut," kata Saleh di Gedung DPR, Senin 9 Desember 2013.

Menurutnya, instansi terkait termasuk juga Kementerian Perhubungan harus kerja cepat. "Kalau memang betul mobil truk itu menerobos lintasan pintu kereta, ini harus cepat diiselidiki," kata dia.

Di setiap rapat, kata dia, Komisi V DPR sudah beberapa kali mewanti-wanti PT KAI soal palang pintu lintasan kereta api. "Ada beberapa pintu lintasan yang dekat jalur padat ini harus disiasati, dengan underground atau jembatan penyeberangan. Ini perlu kerjasama Kemenhub dan pemprov," imbuhnya. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dia menegaskan, pintu-pintu perlintasan tanpa palang itu tidak boleh dibiarkan lama karena akan muncul kecelakaan seperti hari ini.

Sementara itu, Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengaku belum mendapatkan laporan dari jajarannya mengenai kecelakaan tersebut. "Saya dengar masih diselidiki," kata dia sata ditemui di Istana Negara.  Sejauh ini, Mangindaan belum bersedia memberi komentar lebih lanjut.  (umi)

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024