Pencuri Rumah Mewah Beraksi di Kembangan, Kerugian Rp1 Miliar

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Aksi pencurian rumah kosong kembali marak. Para pelaku mengincar rumah mewah yang ditinggal penghuni saat libur. Ini terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Penyelesaian, Tomang IV, Blok 69, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu 22 Desember 2013.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Di rumah itu, para pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp500 juta dan perhiasan, jika ditotalkan kerugian mencapai Rp1 miliar. Aniq Tasya, anak pemilik rumah tersebut melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Kembangan.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


Bersadarkan keterangan Aniq, dia baru mengetahui adanya pencurian saat ia baru tiba di rumah. Saat itu kondisi rumah sudah berantakan.


"Saya masuk ke kamar orangtua saya dalam keadaan berantakan, jendela rusak dan isi brangkas hilang semua," ujar Aniq.


Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga akan memeriksa  saksi di sekitar rumah korban dan CCTV yang terpasang di rumah maupun di lingkungan sekitar lokasi.


Baru-baru ini, pencurian rumah kosong juga terjadi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Modus yang digunakan pelaku yakni pura-pura menanyakan alamat kepada tetangga sekitar.


Jika diketahui rumah sasarannya itu kosong, maka para pelaku langsung beraksi. Pelaku yang berjumlah empat orang itu berhasil diringkus Subdit Jatantras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya