Amankan Misa, Tim Jihandak Sisir Gereja Katedral

Tim Gegana Polda Sterilisasi Gereja Jelang Natal
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Kepolisian telah menyiagakan sejumlah personil untuk mengamankan Misa Natal yang akan digelar di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
Polri Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan TPPU Panji Gumilang Kedok Pondok Pesantren

"Dalam pelaksanaannya ada 315 personil gabungan yang disiagakan," kata Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Shinto Silitonga, usai memimpin apel, di Jakarta, Selasa 24 Desember 2013.
Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Shinto mengatakan, para personilnya nanti akan disebar di sejumlah titik, baik itu untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan arus lalu lintas. "Setidaknya terdapat 8 titik pengamanan dan 5 titik pengaturan lalu lintas," jelasnya.
Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Misa pada malam Natal diketahui akan berlangsung tiga kali, yakni pada pukul 17.00 WIB, pukul 19.30 WIB serta pukul 22.00 WIB. Shinto mengungkapkan, dalam setiap akan pelaksanaan misa, tim penjinak bahan peledak (Jihandak) akan melakukan penyisiran mencari apakah ada benda-benda yang mencurigakan.

"Mereka (tim Jihandak) sudah melakukan penyisiran sejak pukul 14.00 WIB dan berlangsung setengah jam. Hasilnya tidak ada benda mencurigakan. Penyisiran akan dilakukan lagi pada misa selanjutnya," ujarnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya