Kali Pesanggrahan Meluap, Sekolah Diliburkan

Banjir di pemukiman warga di Kelurahan Ulujami
Sumber :

VIVA.co.id - Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Jakarta sejak hari Minggu malam, 8 Februari 2015, membuat sebagian besar wilayah Jakarta hingga hari ini, Selasa,10 Februari 2015, masih tergenang banjir.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Salah satu daerah yang terdampak banjir adalah di Kelurahan Ulujami yang berdekatan dengan kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVA, ketinggian air di sekitar Perdatam – Ulujami terlihat hingga 120 sentimeter. Menurut keterangan warga sekitar, pagi tadi ketinggian di wilayah ini bahkan sempat mencapai 1 meter.

Ancaman banjir dari luapan kali Pesanggrahan yang diwaspadai akan kembali meninggi ini juga membuat beberapa sekolah dasar, menengah dan madrasah di dekat perumahan Ulujami diliburkan sementara.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca Jakarta pada hari ini tak akan berbeda dengan kondisi kemarin. Menurut BMKG, Jakarta pada Selasa ini tak akan henti-hentinya diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Baca juga:


Siap-siap Jakarta Banjir
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016