Banjir Belum Surut, Toko-toko di Kelapa Gading Masih Tutup

Banjir Jakarta
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA.co.id - Genangan air di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, masih terpantau 40 cm, Rabu pagi, 11 Febuari 2015. Akibat banjir hari ini, sebagian besar toko yang berada di kawasan elit ini juga masih tutup.

Dari pantauan, tampak beberapa pedagang mulai membersihkan toko. Farda (38), pemilik rumah makan di Boulevard, Kelapa Gading, mengaku tokonya akan dibuka kembali setelah banjir benar-banar surut.

"Sekarang masih beres-beres dulu, tunggu kondisi aman," ujarnya.

Pedangang peralatan rumah tangga bernama Dini (23) menambahkan, tokonya juga masih tetap ditutup hari ini. Menurutnya, hampir semua toko di wilayah ini sudah tutup selama dua hari.

"Sudah dari Senin kemarin semua tutup," kata dia.

Ketika ditanya soal kerugian yang diderita, Dini yang mempunyai dua orang pegawai ini mengaku tokonya kehilangan pemasukan mencapai Rp6 juta karena tutup akibat banjir.

"Sehari jual beli bisa Rp2 juta, kalau 3 hari tutup kehilangan Rp6 juta, belum lagi bayar sales promotion girl (SPG). Meski tutup, mereka kan tetap dibayar," katanya.

Seperti diketahui hujan terus menerus sejak senin 9 Februari kemarin menyebabkan banjir di wilayah Kelapa Gading hingga mencapai 1 meter lebih.

Banjir melanda Jalan Boulevard Barat dan Boulevard Raya. Pagi ini, kendaraan sudah dapat melintasi jalur ini meski beberapa jenis kendaraan seperti sedan dan sepeda motor direkomendasikan untuk tidak berusaha nekat untuk menerobos banjir. (ren)

Ade Alfath Azmi/ Jakarta

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016