Spesialis Pencuri Aki di Tol Diringkus

Ilustrasi pencuri mobil.
Sumber :
  • www.shiftins.com

VIVA.co.id - Seorang spesialis pencuri aki mobil di ruas jalan tol, berhasil diringkus petugas Patroli Jalan Raya (PJR). Di tangan pelaku berhasil diamankan setidaknya enam unit aki mobil yang baru digondolnya.

"Kami berhasil menangkap satu orang pelaku yaitu AN warga Sungai Bambu Tanjung Priok, dan saat ini korban bernama Slamet Pujianto masih kita mintai keterangan di kantor PJR Induk," ujar Kepala Induk Korlantas PJR Bitung, Kompol Bestari Harahap, Minggu 15 Februari 2015.

Sebelumnya, petugas PJR yang sedang bertugas di ruas tol Karang tengah, pada pukul 03.00 WIB, mendapatkan laporan pencurian dari seorang sopir trailer, Slamet Pujianto yang sedang berisitirahat di pinggir tol KM 8.

Mendapat laporan tersebut, Aiptu Yudi dan Briptu Eko segera melakukan pengejaran.  Benar saja, ketika sampai di KM 25 B petugas mendapati kendaraan Xenia dengan nopol B-1788-UZR sedang parkir.

Namun ketika anggota mendekati kendaraan tersebut, dengan cepat sopir Xenia langsung tancap gas. Upaya pengejaran dan penangkapan pun dilakukan.

"Di dalam mobil Xenia yang digunakan pelaku kami berhasil mengamankan sedikitnya 6 unit aki hasil curian, dan sekarang diamankan di kantor PJR Induk Bitung," ujar Bestari.

Ia mengimbau pada pengguna jalan tol sebaiknya bila ingin beristirahat menggunakan rest area terdekat demi keselamatan, keamanan kendaraannya serta pengguna jalan lain.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol
Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016