200 Rumah di Sawah Besar Jakarta Pusat Ludes Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebanyak lebih dari 200 rumah di  kawasan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, ludes dilalap si jago merah. Api yang berkobar cukup hebat itu sulit untuk dijinakan lantaran berada di kawasan padat penduduk.

Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Ronald Purba mengungkapkan, api melahap ratusan rumah yang berada di 10 RT, di antaranya RT 01, 02, 03,04,05,08,13,14 RW 01 Gang 1 Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Api diduga berasal dari salah satu pemukiman warga sekitar pukul 16.25 WIB. Untuk menjinakan api, sebanyak 22 unit mobil pemadam pun telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Sementara ini, api masih berkobar mengingat padat penduduk dan kebanyakan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam pendalaman," ujar pria yang sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Depok itu pada VIVA.co.id.

Guna menghindari terjadi hal-hal yang tak diinginkan, polisi pun telah disebar ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi barang berharga milik korban. Kasusnya ditangani Polsek Sawah Besar.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Baca juga:


Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016