Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan

Kebakaran Swiss-Belhotel.
Sumber :
  • Twitter Remaldy via TMC Polda Metro

VIVA.co.id - Kebakaran hebat terjadi Swiss-Belhotel Kelapa Gading Jakarta Utara. Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulyanto mengatakan, api melahap empat lantai dari bangunan yang belum lama jadi tersebut.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

"Api membakar empat lantai. Lantai dua puluh tiga sampai dua puluh enam," kata Mulyanto saat dihubungi VIVA.co.id Minggu 7 Agustus 2016.

Menurut Mulyanto sampai saat ini pihaknya masih melakukan upaya pemadaman.Api saat ini masih menyala cukup besar. Tepatnya pada lantai 23 tempat api mulai muncul.

Jenazah Korban Kebakaran Swiss-Belhotel Dibawa Keluarga

"Masih menyala, di lantai dua puluh tiga. Namun seluruh korban telah kami evakuasi termasuk korban yang terjebak tadi," ujarnya.

Mulyanto mengatakan karena api yang melanda cukup besar, pihaknya sempat melakukan penambahan unit. Dari semula 19 unit saat ini sudah ada 23 unit.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

"Kita kerahkan 23 unit. Itu dari (sudin pemadam kebakaran) Jakarta Utara 14 unit, dari (Sudin pemadam kebakaran) Jakarta timur 3 unit, dan sisanya dari Dinas Pemadam kebakaran provinsi," ujarnya.

 
Swiss Bel Hotel pascakebakaran

Puslabfor Temukan Bekas Terbakar dari Arah Atas Gedung

Puslabfor akan melanjutkan pemeriksaan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016