Tempat Gaul di Tebet Digusur Satpol PP

Penertiban Bangunan Liar di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Masih Banyak yang Liburan, CFD Tak Seramai Biasanya
- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Tebet Barat 1, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Maret 2015.

Target Kredit Tak Tercapai, Ahok: Dinas UMKMP Buta Soal PKL

Pantauan VIVA.co.id, sekitar 30 lapak PKL penjual makanan dan kelontong dibongkar. Lapak tersebut berada di atas saluran air dan trotoar di sepanjang Jalan Tebet Barat 1.

Tebet diketahui jadi tempat berkumpul anak muda masa kini. Di sana banyak disinggahi anak muda lantaran banyak tempat makan yang unik.

Sedikitnya sekitar 50 petugas Satpol PP Kecamatan Tebet diturunkan dalam penertiban ini. Selain itu, armada yang diturunkan yaitu 1 truk Suku Dinas Kebersihan, dan 2 truk Satpol PP.

Penertiban berjalan kondusif, dan material lapak PKL yang dibongkar dibawa ke Kecamatan Tebet, sebagai barang bukti. Lurah Tebet Barat, Marsitah, mengatakan, penertiban ini bakal dilakukan hingga tak ada lagi PKL yang berjualan di sembarang tempat.

"Sebanyak 30 lapak PKL semi permanen berhasil ditertibkan, dan ini juga merupakan tindakan dari Perda 8 Tahun 2007, tentang ketertiban umum," ujar Marsitah.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas ) Polisi Pamong Praja Kecamatan Tebet, Asromadian, mengatakan, dalam kegiatan penertiban hari ini diturunkan 50 personel.

"Akan dilakukan pengamanan rutin agar tidak ada lagi pedagang yang kembali berjualan di Jalan Tebet Barat 1 ini," kata Asromadian. (one)

Pemerintah Akan Berikan Hak Guna Bangunan pada PKL

Laporan: Irwandi Arsyad

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya